Wafatnya SURYABHAN SINGH | Jodha Akbar episode 27

Wafatnya SuryaBhan Singh. Menjelang pesta pernikahan Jodha dan Suryabhan Singh, ketika bangsa Rajputanah sedang bergembira, pasukan Mughal di bawah pimpinan Sharifuddin yang berkomplot dengan pasukan Rajput di bawah pimpinan Sujamal menyerang Amer. Banyak rakyat yang jadi korban. meloihat itu, Raja Bharmal memerintahkan pasukannya untuk berperang melawan Mughal.


Persiapan upacara pernikahan pun berubah dratis jadi persiapan upacara berangkat berperang. Jodha dan kakak iparnya melakukan arti berperang untuk para pangeran yang akan pergi ke medan perang. Perang ini membuat hati Jodha sedih. Karena selain memerangi bangsa Mughal, mereka juga harus memerangi Sujamal, kakak kesayangan Jodha. 

Peperangan pun terjadi. Pasukan Amer kalah jumlah namun memiliki semangat yang berlipat ganda. Ketika mereka berada diambang kekalahan, datang bala bantuan dari Kerajaan Bhanpur yang di pimpin langsung oleh Raja Suryabhan Singh. Melihat itu Sharifuddin menjadi gelisah. Dia menyalahkan Sujamal.

Sujamal sendiri kaget, karena kehadiran calon Suami  Jodha di medan perang membuat dirinya berada dalam dilema. Karena tidak mungkin memenangkaan peperangan tanpa menyakiti calon adik iparnya itu. 

Apalagi Sharifuddin memberi ultimatum pada Sujamal bahwa jika SUjamal ingin tahta Amer, maka dia harus membunuh Suryabhan. Sujamal bingung sendiri.

Saat Sutyabhan dan SUjamal bertemu di medan perang, SUjamal berhasil mengalahkan Suryabhan. Tapi tidak tega untuk menyakitinya. Melihat itu, Sharifuddin mengambil tombak dan melemparkannya ke arah Surya Bhan Singh. Tepat mengenai punggung hingga  menembus dada. Tapi Suryabhan masih bisa berdiri. Dia menoleh ke arah pengecut yang menyerangnya dari belakang. Sharifuddin tertaawa lebar. SUjamal tercekat.

Sharifuddin menyuruh Sujamal memenggal kepala Surya Bhan jika inginkan tahta Amer. Melihat Sujamal bergeming, Sharifuddin menebas batang leher Suryabhan membuat kepala raja tampan dari Bhanpur itu terpisah dari badannya.

Kematian Suryabhan Singh membuat mental pasukan gabungan Amer dan Bhanpur jatuh. Dengan mudah Pasukan Mughal mengalahkan mereka dan melucuti senjatanya. Para pangeran Amer, kakak-kakak Jodha di jadikan tawanan dan sandera.

Sharifuddin gembira karena menang perang.

Tapi Sujamal bersedih karena pengkhianatannya membuat Jodha kehilangan calon suami.

Kematian calon suami membuat Jodha terpuruk dalam kesedihan. Harapan dan cinta yang mulai ersemi dalam hatinya hancur dalam sekedip mata karena wafatnya Suryabhan Singh. 


Baca Sinopsis Lengkapnya di: