Sinopsis Novel Nafkah Lima Belas Ribu karya Nay Azzikra

Sinopsis Nafkah lima belas ribu karya Nay Azikrah. Novel ini bercerita tentang Nia dan Agam serta polemik yang terjadi seputar mereka. Dari sejak hidup bersama sebagi suami istri hingga bercerai, berseteru saling benci dan kesal hingga kemudian menikah dengan orang berbeda.

Kisahnya seru. ALurnya bagus, jelas, memikat dan penuturannya begitu runtut. Pokoknya wajib baca bagi para pecinta novel bergengre drama keluarga yang menyukai intrik dan ingin emosinya diaduk-aduk tak menentu.

Judulnya memang unik. Nafkah lima belas ribu. Kalau cuma baca judulnya, pasti banyak yang tidak teratrik untuk membaca. Tapi begitu membaca bab pertama, pasti langsung jatuh cinta. Karena itu jangan judge the book by the cover…. eh maksudku jangan judge the novel by the judul.

Polemik dalam hidup Nia memang di awali gara-gara di beri nafkah 15 ribu perhari oleh suaminya Agam yang PNS. Padahal sebagai Guru PNS, Agam mendapat sertifikasi yang lumayan banyak. Nia yang sabar dan nerimo tidak pernah menuntut. Dia bahkan membantu perekonomian keluarga dengan menjadi guru honorere di TK sembari jualan kripik yang di buatnya sendiri. Zaman sekarang, uang lima belas ribu bisa dapat apa? apalagi anaknya sudah 2, Dinta dan Danis yang pastinya butuh uang jajan.

Namun kemudian, Nia merasa semua pengorbanannya dikhianatai oleh Agam ketika tanpa sengaja Nia menemukan buku Rekening yang menunjukan kalau gaji Agam setiap bulannya lebih besar dari yang dia katakan pada Nia. Sebagian besar dari gaji itu dia berikan pada orang tuanya sementara uang sertifikasi mereka tabung untuk sertifikasi. Untuk Nia dan anak-anak dia jatah 15 ribu perhari atau 450 ribu per bulan.

Merasa telah di bohongi, Nia pun protes dan menuntut. Agam tidak terima. Dia pulang ke rumah orangtuanya dan mengadu pada mereka. Orang tua dan saudara Agam memarahi Nia karena telah memojokan Agam dan menuntut nafkah yang lebih besar.Keluarga Agam berpendapat harusnya Nia bersyukur punya suami PNS yangs duah mapan dan terhormat seperti Agam. Secara terang-terangan mereka menyuruh Nia minta cerai pada Agam kalau tidak suka.

Awalnya, Nia mengalah. Dia dan anak-anak menjemput Agam dan memintanya pulang Tapi keponakan Agam yang bernama Aira tidak mengizinkan Agam pulang. Agam lebih berat pada Aira daripada Dinta dan Danis anaknya. Hal itu membuat Nia dan anak-anak sakit hati. Lalu Nia memutuskan untuk tidak memperdulikan Agam dan menyibukan diri dengan berwirausaha.

Melihat anaknya di sia-sia agam, bapak Nia tidak terima. Bapak menyuruh Nia mengembangkan usahanya, dan menyuruhnya memperbaiki penampilan agar keluarga Agam tahu, tanpa agann pun Nia bisa hidup degan baik. Berkat kerja keras Nia dan dibantu oleh bapaknya, usaha Nia sukses. Punya pabrik kripik sendiri dan jadi agen produk kecantikan. Bahkan bapak membelikan Nia mobil.

Lalu di suatu hari yang naas, ketika sedang ada janji dengan reseller kripiknya, Nia melihat dengan mata kepala sendiri kalau Agam selingkuh. Bukan itu saja, dNia juga mendengar pembicaraan teman-teman Agam, tentang dirinya dan kenapa sampai Agam selingkuh. Konon katanya Agam selingkuh karena Nia kucel dan bureng hingga Agam hilang selera. Tak terima dirinya di hina dan dibuat guyonan, Nia tampil mereka.

Kawan-kawan Agam tercengah melihat Nia yang kata Agam kucel, bureng dan tidak terawat, ternyata cantik, elegan, glowing, punya mobil dan sukses. Di kesempatan itu, Nia nekat mempermalukan Agam dan selingkuhannya. Setelah puas, Nia menyuruh Agam mempersiapkan surat cerai juga uang yang banyak untuk menganti nafkah tidak layak yangs selama ini dia berikan pada Nia. Agam memasang wajah penuh sesal dan minta maaf. Tapi hati Nia sudah tertutup untuk nya.

Namun sayangnya, tekad Nia untuk bercerai, tidak di dukung oleh keluarga Agam. Melihat Nia sudah jadi pengusaha sukses, punya mobil, agam di larang menceraikan Nia. Mereka menyuruh Agam kembali pada Nia dan memanfaatkan fasilitas yang di miliki Nia untuk kesenangan mereka. Mereka bersikeras mengatakan bahwa harta Nia adalah harta Agam juga. Karena mereka suami istri. Tentu saja Nia tidak terima. Nia kekeh minta cerai. Keluarga Agam mengancam akan menuntut harta gono gini jika Nia memaksa minta cerai.

Selama menikah hanya di beri bafkah lima belas ribu/hari, saat cerai minta harta gono gini?

Untungnya, Nia bukanlah lagi gadis lugu yang bisa di ancam dan di bodohi. Mereka tidak tahu, bahwa penderitaan telah membuat Nia bermetamorfosis dari kucing rumah yang penurut & jinak menjadi harimau betina yang perkasa.

Terlepas dari apapun usaha mereka untuk menjatuhkan Nia, nia terus berjuang mati-matian dengan segala trik dan strategi untuk melepaskan diri dari jeratan dan niat busuk keluarga Adam.

Sungguh sebuah novel yang menguras air mata. Kesedihan dan kesengsaraan Nia sebagai istri Agam yang tersia-sia di gambarkan begitu nyata. Untungnya, Ada Umar. Ustadz kucluk yang kehadirannya sedikit banyak bisa bikin tertawa kesal.

Yang seru dan tak di sangka-sangka, di pertengahan ada balutan kisah supranaturalnya. Yaitu untuk menjelaskan mengapa Agam begitu sangat menyanyangi Rani adik iparnya dan anaknya AIRA. Awalnya aku berpikir kalau Agam sangat menyayangi Aira karena Aira anak Agam hasil dari selingkuh dengan rani. Ternyata ……

Mau tahu siapa Aira dan kenapa Agam lebih mengutamakan Aira daripada Nia dan dan Kedua anaknya?

Download aja e booknya di Google Playstore atau baca gratis di Fizzo.org